Rabu, 21 November 2007

artikel mengatasi rasa takut

Anda pernah ketakutan akan sesuatu ?????

Perasaan takut pernah dialami oleh setiap manusia. Ini menandakan bahwa takut termasuk hal yang alami. Namun, yang perlu di garis bawahi ialah kita harus bisa mengontrol rasa takut kita. Jangan sampai rasa takut ini terlihat berlebihan sehingga membuat kita sendiri tidak nyaman dan yang terpenting tidak memalukan.
Nah, membahas tentang rasa takut. Tentunya langsung mengingatkan anda akan sesuatu yang selalu membuat bulu kuduk anda berdiri. Ada banyak hal yang bisa membuat anda takut. Bisa jadi hal itu sesuatu yang sangat sepele. Boleh karena bentuk yang mengerikan, menjijikkan, atau bahkan menyebalkan.
Sebenarnya apa sich takut itu??? Menurut buku “EASY PEASY”, Takut atau yang dalam bahasa inggris berarti FEAR adalah kepanjangan dari Fear Evidenco Appearing Real. Bila di terjemahkan artinya BUKTI TIDAK BENAR YANG TERLIHAT NYATA.
Jadi, bila kita takut sebenarnya kita tidak sedang menghadapi apa-apa. Sebab sesuatu yang tidak ingin kita hadapi tersebut tidak nyata ada di depan mata kita. Lalu bagaimana dengan anda, apakah anda masih nyaman hidup dalam baying-bayang ketakutan????

Tidak ada komentar: